Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, begini cara membuatnya

Cara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, - Membuat lokasi khusus di Instagram adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan lalu lintas ke akun Anda. Ini memberi Anda keunikan ekstra saat berdiri di antara perusahaan lain. Ini juga memungkinkan orang untuk check in di lokasi yang sama, lebih lanjut mempromosikan akun Anda di platform lain.

Jadi, pertama-tama, selalu periksa untuk memastikan aplikasi Anda sudah diperbarui - dalam hal ini, baik Instagram dan Facebook. 

Di dalam instagram anda tidak bisa langsung membuat lokasi khusus maka anda perlu membuat lokasi khusus di Facebook terlebih dahulu, sebelum Anda dapat menyinkronkannya ke akun IG Anda. Inilah cara melakukannya:

Langkah 1. Hidupkan Layanan Lokasi

Anda dapat mengaktifkan layanan lokasi melalui aplikasi Facebook atau melalui pengaturan perangkat Anda. Untuk masuk ke pengaturan, mulailah dengan membuka Facebook, lalu ketuk tombol menu.

Dari sana, jika Anda menggunakan iPhone, pilih "Pengaturan," lalu "Pengaturan Akun," dan ketuk "Lokasi." Pada layar berikutnya, pastikan untuk memilih "Saat Menggunakan Aplikasi."
Cara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, begini cara membuatnyaCara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, begini cara membuatnya


Jika Anda menggunakan Android, pilih "Pengaturan Akun," lalu "Lokasi," dan pastikan "Riwayat Lokasi" dan "Layanan Lokasi" diaktifkan. Jika Anda tidak melihat "Pengaturan Akun," ketuk "Pengaturan" terlebih dahulu.
Cara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, begini cara membuatnya

Kesulitan mengubah layanan lokasi dari dalam aplikasi Facebook? Lalu pergi ke pengaturan perangkat Anda.
Jika Anda menggunakan iPhone, buka "Pengaturan," lalu "Privasi." Ketuk "Layanan Lokasi" dan kemudian pastikan sudah dihidupkan. Selain itu, pastikan bahwa Facebook diaktifkan dari daftar Privasi.

Pada perangkat Android, buka menu "Lokasi" di Pengaturan (gunakan fitur pencarian Pengaturan jika Anda tidak dapat menemukannya), kemudian pastikan fitur lokasi itu sendiri diaktifkan dan diatur ke "Akurasi tinggi". Setelah itu, buka "Riwayat Lokasi Google" di bagian bawah layar, lalu pastikan layanan ini dinyalakan juga. Juga, pastikan untuk pergi ke bagian "Apps" di Settings (sekali lagi, menggunakan fitur pencarian jika Anda tidak dapat menemukannya), menemukan Facebook, pilih "Permissions," dan pastikan "Location" toggle pada. 
Cara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, begini cara membuatnya

Langkah 2. Membuat Status Facebook Check-in

Sekarang, buat status check-in di akun Facebook Anda. Ketikkan nama lokasi yang ingin Anda sesuaikan ke dalam bilah pencarian. Anda harus menggunakan huruf besar pada huruf pertama lokasi Anda dan, sayangnya, Anda tidak dapat menambahkan emoji atau simbol apa pun seperti # dan @. Jadi, tetap cukup sederhana.
Gulir ke bawah sampai ke dasar sampai Anda melihat "Tambah [Lokasi Khusus] ..." dan ketuk di atasnya. 
Cara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, begini cara membuatnyaCara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, begini cara membuatnya


Langkah 3. Buat Lokasi Khusus Anda

Yang Anda ketuk "Tambah [Lokasi Khusus] ..." pilih kategori mana yang paling menggambarkan lokasi Anda. Dalam artikel ini saya mengambil contoh "Just for Fun" karena itulah yang menggambarkan lokasi saya yang terbaik, tetapi mungkin Anda adalah acara atau tempat bisnis Anda.

Setelah memilih kategori Anda, Facebook akan meminta Anda memilih lokasi. Pilih "Saya saat ini di sini" atau cari lokasi yang ingin Anda sesuaikan dan pilih itu. Kemudian, buat lokasi dan poskan status lapor masuk Anda ke Facebook Anda. 
Cara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, begini cara membuatnyaCara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, begini cara membuatnya

Baca Juga:

Cara Menggunakan atau Membuat Lokasi dan Hashtags Instagram Stories


Langkah 4. Buka Aplikasi Instagram Anda & Buat Posting Baru

Untuk memastikan lokasi kustom Anda dibuat, buka Instagram dan buat posting baru, lalu ketuk "Tambah Lokasi." Cari lokasi yang baru Anda buat di hasil pencarian. Setelah menemukannya, kirimkan ke IG Anda dan Anda siap untuk pergi!
Cara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, begini cara membuatnya

Itulah artikel tentang Cara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, semoga artikel ini bermanfaat. Apabila anda mempunyai trik lain untuk membuat lokasi khusus di instagram, silahkan tuangkan di  komentar bawah ini.

Post a Comment for "Cara Membuat Lokasi Khusus di Instagram, begini cara membuatnya"