Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Melakukan Screen record untuk Merekam Layar di Smartphone Xiaomi

Cara Merekam layar smartphone Xiaomi dengan mudah tanpa aplikasi pihak ketiga - Siapa yang tidak tahu Xiaomi. Vendor smartphone diketahui menghasilkan produk berkualitas namun dengan harga terjangkau adalah salah satu perusahaan teknologi yang cukup dalam menghitung saat ini.

Selain spesifikasi perangkat yang ditawarkan, Xiaomi melengkapi smartphone-nya dengan antarmuka MIUI yang menarik banyak pengguna Android karena tampilan dan fitur yang dibawanya. Salah satunya adalah fitur yang menarik adalah Screen Recorder.

Fitur layar perekam ini sangat berguna terutama bagi pengguna yang suka berbagi tutorial dan kegiatan yang dilakukan pada smartphone Xiaominya.

Cara Merekam Layar Smartphone Xiaomi

Untuk dapat menggunakan fitur perekam layar (screen record), Anda harus menggunakan MIUI 8 ke atas. Anda dapat menyesuaikan resolusi, kualitas video dan frekuensi gambar sesuai keinginan Anda. Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara merekam layar smartphone Xiaomi, dan tentu saja tanpa aplikasi pihak ketiga karena Xiaomi sudah menyediakan fitur perekaman layar pada perangkat.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Pertama-tama, jalankan aplikasi Screen Recorder (catatan layar). Aplikasi ini biasanya terletak di folder alat / alat.
  • Sebelum memulai perekaman layar, buat pengaturan untuk video yang akan diambil. Caranya, ketuk ikon "Pengaturan" di sudut kanan atas. Silakan lakukan pengaturan resolusi video yang Anda inginkan, mulai dari resolusi, kualitas video, orientasi dan lainnya. 
    Cara Mudah Melakukan Screen record / Merekam Layar  di Smartphone Xiaomi
  • Selanjutnya, silakan kembali ke menu utama dan kemudian ketuk ikon "Perekam Video" yang terletak di sudut bawah layar.
  • Setelah itu, Anda dapat mulai merekam aktivitas pada smartphone Xiaomi Anda dengan mengetuk tombol "Start". Untuk waktu perekaman otomatis akan berjalan.
  • Setelah selesai merekam, ketuk ikon 'stop'. Setelah itu Anda akan melihat hasil rekaman Anda. 
    Cara Mudah Melakukan Screen record / Merekam Layar  di Smartphone Xiaomi
  • Silakan beri nama file dan simpan di perangkat Anda. Semakin lama durasi perekaman layar, maka kapasitas video di toko juga semakin besar.
  • Selesai!

Baca Juga:

Mudah bukan?
Nah, itulah betapa mudahnya merekam layar smartphone Xiaomi dengan mudah menggunakan fitur Screen Recorder. Silakan kunjungi Ponselgue.com untuk mendapatkan tips dan artikel yang lebih menarik.

Post a Comment for "Cara Mudah Melakukan Screen record untuk Merekam Layar di Smartphone Xiaomi"