Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus Foto dan Video di Instagram anda dengan permanen

Cara Menghapus Foto dan Video di Instagram - Mungkin sepertinya ide yang bagus untuk memposting foto atau video itu ke Instagram pada saat itu, tetapi sekarang Anda mungkin menyesalinya dan bertanya-tanya bagaimana cara menghapusnya.

Apakah Anda ingin membersihkan beberapa posting lama di feed Anda atau Anda telah berubah pikiran segera setelah memposting sesuatu, menghapus foto dan video Instagram cepat dan mudah dilakukan.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus foto atau video Instagram Anda sendiri yang tidak ingin ditampilkan lagi di profil Anda.

1.  Arahkan ke Foto atau Video yang Ingin Anda Hapus 
Cara Menghapus Foto dan Video di Instagram


Pertama, pastikan Anda memiliki akses ke perangkat seluler yang kompatibel dengan aplikasi Instagram resmi yang diinstal di dalamnya. Anda hanya dapat menghapus postingan saat masuk ke akun Anda dalam aplikasi, yang berarti Anda tidak dapat menghapus apa pun jika Anda mencoba masuk menggunakan browser web di Instagram.com

Buka aplikasi Instagram (masuk ke akun Anda jika diperlukan) dan ketuk ikon profil di menu bawah untuk membuka profil Anda. Ketuk pos yang ingin Anda hapus untuk melihatnya.

2.  Ketuk Tiga Dots di Pojok Kanan Atas 
Cara Menghapus Foto dan Video di Instagram

Di sudut kanan atas layar setiap foto dan posting video, Anda akan melihat tiga titik. Ketuk ini untuk menampilkan menu opsi untuk dipilih.

3.  Hapus atau Alternatif Arsipkan Post Anda 
Cara Menghapus Foto dan Video di Instagram

Sebelum Anda langsung menuju tombol Hapus, pertimbangkan untuk mengarsipkan pos Anda. Berikut ini ringkasan singkat tentang perbedaan antara pengarsipan dan penghapusan:

Pengarsipan
  • Menyembunyikan posting Anda dari profil Anda sehingga tidak ada orang lain yang dapat melihatnya (bahkan Anda)
  • Memberi Anda opsi untuk mengembalikan postingan Anda ke profil kapan saja, tanpa batas waktu hingga berapa lama Anda dapat tinggal di arsip Anda
  • Menyimpan semua suka dan komentar Anda di pos


Menghapus
  • Secara permanen menghapus posting Anda dari profil Anda, termasuk semua suka dan posting yang didapatnya
  • Tidak bisa diurungkan


Hal yang baik tentang pengarsipan adalah itu membuat postingan Anda tampak telah dihapus ketika pada kenyataannya, itu baru saja dipindahkan ke bagian tersembunyi yang selalu dapat Anda masukkan kembali kapan saja.

Untuk mengakses arsip Anda, navigasikan ke profil Anda dan ketuk ikon panah jam di sudut kanan atas. Kemudian ketuk Arsip di bagian atas dan pilih Pos untuk melihat postingan yang telah Anda arsipkan.

Jika Anda ingin meletakkan posting yang diarsipkan kembali di profil Anda, ketuk posting dari profil Anda untuk melihatnya dan kemudian ketuk tiga titik di sudut kanan atas untuk memilih Tampilkan pada Profil. Sebagai alternatif, jika Anda memutuskan bahwa Anda pasti tidak ingin posting di profil Anda atau di arsip Anda lagi, Anda dapat melanjutkan dan ketuk Hapus.

4. Konfirmasikan bahwa Anda Ingin Menghapus Postingan Anda  
Cara Menghapus Foto dan Video di Instagram

Untuk menyelesaikan penghapusan permanen posting Instagram Anda, Anda akan diminta untuk menekan Hapus lagi hanya untuk mengkonfirmasi bahwa Anda benar-benar ingin menghapus posting Anda. Ingat bahwa setelah posting dihapus, itu tidak bisa dibatalkan.

Baca Juga:

Cara menambah atau upload foto ke instagram dari iPhone

5. Hapus Pos dari Suka dan Bookmark Anda  
Cara Menghapus Foto dan Video di Instagram


Jika Anda memiliki posting dari pengguna Instagram lain yang disimpan di Suka atau Bookmark Anda, Anda dapat menghapusnya dari bagian ini dengan tidak menyukai atau tidak membookmarknya (namun Anda tidak dapat menghapus posting ini secara permanen dari Instagram karena mereka bukan milik Anda posting).

Untuk menghapus postingan dari bagian Suka Anda, buka profil Anda, ketuk ikon roda gigi dan gulir ke bawah untuk mengetuk Pos yang Anda Sukai. Ketuk pos yang ingin Anda batalkan dan ketuk tombol hati di sudut sudut bawah agar warnanya tidak lagi berwarna merah.

Untuk menghapus postingan dari Bookmark Anda, buka profil Anda, ketuk ikon bookmark yang muncul tepat di atas umpan Anda, ketuk pos yang ingin Anda batalkan bookmark, lalu ketuk ikon bookmark di sudut kanan bawah sehingga tidak berwarna lagi hitam .

Post a Comment for "Cara Hapus Foto dan Video di Instagram anda dengan permanen"