Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WhatsApp Tidak Bisa Update Karena Kurangnya Penyimpanan [SOLVED]

WhatsApp Tidak Bisa Update Karena Kurangnya Penyimpanan [SOLVED] - Perangkat ini tidak memiliki cukup ruang untuk mendownload "WhatsApp Messenger". Pertimbangkan untuk menghapus aplikasi atau konten yang tidak lagi Anda butuhkan dan coba lagi.
Kesalahan ini biasa terlihat di telphon Android. Ada kemungkinan bahwa jika Anda hanya memiliki sekitar 40 MB penyimpanan internal gratis, Anda akan melihat kesalahan ini.

WhatsApp (versi terbaru) berukuran sekitar 28 MB. Meskipun Anda masih memiliki penyimpanan yang cukup, pemasangan WhatsApp mungkin masih gagal. Ini karena sistem Android Anda juga membutuhkan sedikit ruang penyimpanan internal untuk berfungsi dengan baik.

Selain itu, ada kemungkinan Anda akan melihat kesalahan ini walaupun memiliki lebih dari 1GB memori internal yang tersedia.
WhatsApp Tidak Bisa Update Karena Kurangnya Penyimpanan [SOLVED]


Tidak Bisa Menginstal WhatsApp - Penyimpanan Tidak Cukup: SOLUSI

Mari kita lihat bagaimana kita bisa menyelesaikan masalah ini.
Pertama-tama, perlu untuk membebaskan beberapa ruang. Panduan yang lebih rinci tentang cara membebaskan beberapa ruang memori internal telah diberikan di pos lain: Ruang Penyimpanan yang Lari Keluar | Penyimpanan tidak cukup.

Saya sadar bahwa Anda telah menghapus semua yang Anda bisa, dan Anda telah sampai di sini sebagai upaya terakhir. Jadi saya tidak akan meminta Anda untuk menghapus foto dan video yang mungkin telah disimpan di memori internal Anda. Saya tidak akan meminta Anda untuk menghapus aplikasi yang tidak Anda gunakan juga. Karena saya akan menganggap Anda telah melakukan ini juga.

1. Hapus File Ghost dan Corpses dari Telepon Anda

Dengan file Ghost dan Corpses , maksud saya file dan folder yang tidak perlu ditinggalkan di telepon saat Anda menghapus aplikasi atau menghapus file. Misalnya, setiap file gambar dan video pada ponsel Anda memiliki gambar thumbnail yang tidak harus dihapus saat Anda menghapus file yang sebenarnya. Seiring waktu, jenis file ini bisa memakan banyak ruang.

Inorder untuk membersihkan jenis file ini, kita akan menggunakan aplikasi yang disebut SD Maid. Pembantu SD adalah aplikasi yang hebat yang memindai telepon Anda untuk mayat dan membersihkannya.

Anda bisa mendapatkan aplikasi dari Android Play Store. Ini benar-benar bebas untuk digunakan, walaupun ada versi PRO juga.

Aplikasi ini cukup jelas. Setelah menginstal, Anda akan melihat sebuah tombol untuk memindai telepon Anda. Setelah pemindaian selesai, tombol Pindai akan berubah menjadi Clean. Ketuk di atasnya untuk menghapus Corpses.
WhatsApp Tidak Bisa Update Karena Kurangnya Penyimpanan [SOLVED]

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan membersihkan semua file hantu yang ada dari usaha-usaha sebelumnya untuk menginstal WhatsApp juga.

2. Menginstal Update untuk Messenger WhatsApp

Sekarang pergi ke Play Store dan coba perbarui aplikasi. Jika masih belum berhasil, coba lagi.
Gunakan aplikasi Pembantu SD untuk membersihkan folder data mati yang mungkin disebabkan oleh usaha yang gagal.

Jika Anda masih belum berhasil menginstal WhatsApp bahkan setelah mencoba berulang kali, mungkin ini adalah aplikasi Play Store di ponsel Anda yang menyebabkan masalah.
Buka Setelan> Aplikasi> Semua> Google Play Store.
Hapus data. Tab di Uninstall Updates.
(Anda mungkin ingin melakukan ini untuk Kerangka Kerja Layanan Google Play jika masalahnya terus berlanjut.)

Sekarang, kembali ke aplikasi Google Play Store dan coba pasang WhatsApp lagi.
Jika masih tidak berhasil, coba langkah selanjutnya.

3. Instal WhatsApp menggunakan file apk

Download versi stabil terbaru dari file WhatsApp Messenger apk di sini.
Transfer file apk ini ke memori eksternal ponsel Anda jika Anda memilikinya.

Tab pada file apk untuk mulai menginstal aplikasi. Setelah terinstal dan diaktifkan, WhatsApp akan terhubung dengan database WhatsApp sebelumnya sehingga semua pesan Anda sebelumnya diambil.

Post a Comment for "WhatsApp Tidak Bisa Update Karena Kurangnya Penyimpanan [SOLVED]"