Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memblokir kontak di whatsapp dan Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya

Cara Memblokir / Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya

Cara Memblokir / Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya - WhatsApp adalah aplikasi perpesanan lintas platform yang memungkinkan Anda mengirim pesan dengan kontak melalui data Internet atau Wi-Fi tanpa harus membayar SMS. Karena itu, ada kemungkinan lebih banyak untuk mendapatkan pelecehan atau spam di WhatsApp. Jika Anda mendapatkan terlalu banyak pesan dari seseorang atau hanya tidak menginginkan seseorang di WhatsApp Anda, cara terbaik adalah memblokir orang di WhatsApp.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara memblokir seseorang di WhatsApp? Apa yang terjadi bila Anda memblokir seseorang di WhatsApp? Bagaimana mengetahui jika seseorang memblokir Anda di WhatsApp? Jika Anda bingung dengan pertanyaan-pertanyaan ini, teruslah membaca panduan langkah-demi-langkah tentang cara memblokir / membebaskan seseorang dari iPhone / Android WhatsApp serta masalah terkait saat memblokir kontak di WhatsApp.

Bagian 1. Bagaimana cara memblokir seseorang di WhatsApp iPhone 

Anda dapat menyimpan kontak dari pengiriman pesan Anda di WhatsApp dengan menambahkan nomor telepon ke daftar blokade iPhone Anda. Jadi bagaimana cara memblokir nomor di iPhone X / 8/7 / SE / 6/5/4? Berikut adalah langkah-langkah spesifiknya: 
Cara Memblokir / Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya

Langkah 1. Buka WhatsApp di iPhone.

Langkah 2. Dari menu paling bawah, ketuk Settings> Account> Privacy> Blocked, lalu tekan tombol Add New.

Langkah 3. Anda akan melihat daftar semua kontak WhatsApp Anda. Gulir menyeluruh daftar dan pilih orang yang ingin Anda blokir. Kemudian Anda akan menemukan nomor tersebut muncul di daftar blokade iPhone Anda. Sekarang Anda memblokir seseorang di iPhone WhatsApp berhasil!

Catatan: Metode di atas adalah untuk secara khusus memblokir kontak yang ada di buku alamat iPhone Anda. Jika Anda bermaksud memblokir seseorang di WhatsApp yang bukan kontak iPhone Anda, pergi ke obrolan untuk orang itu, ketuk nomor di bagian atas, lalu ketuk Block Contact.

Bagian 2. Bagaimana cara memblokir seseorang di WhatsApp Android 

Memblokir seseorang di WhatsApp memberi Anda solusi sempurna untuk berhenti menerima pesan atau melihat tampilan dari seseorang. Jika Anda ingin memblokir kontak di ponsel Android, berikut adalah cara memblokir di WhatsApp: 
Cara Memblokir / Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya

Langkah 1. Buka WhatsApp di Android Anda

Langkah 2. Tombol tombol Menu> Setelan> Akun> Privasi> Kontak yang Diblokir. Halaman ini menampilkan semua kontak yang telah Anda blokir di Android.

Langkah 3. Tekan tombol Add di kanan atas, lalu pilih kontak yang ingin Anda blokir pada WhatsApp. Sekarang Anda telah memblokir seseorang dari WhatsApp dengan sukses.

Catatan: Jika Anda ingin memblokir nomor yang tidak tersimpan di Android, buka obrolan WhatsApp dengan kontaknya, ketuk tombol Blokir untuk memblokir seseorang di WhatsApp. Saat menerima pesan awal dari kontak yang tidak diketahui, Anda juga memiliki opsi untuk melaporkan spam dan memblokir nomor tersebut.

Bagian 3. Bagaimana cara membuka blokir seseorang di WhatsApp

Bagi orang yang memblokir seseorang tanpa sengaja atau karena dorongan hati, jangan khawatir, cukup mudah untuk membukanya. Berikut adalah tutorial cara membuka blokir seseorang di WhatsApp iPhone / Android:

Langkah 1 : Pilih Tombol Menu> Settings> Account> Privacy> Blocked Contacts.

Langkah 2. Tap dan tahan nama kontak.

Langkah 3. Pilih Unlock dari menu pop-up.

Sebagai alternatif, Anda cukup mengirim pesan ke kontak pemblokiran dan Anda akan diminta untuk membuka kunci kontak.

Bagian 4. Isu terkait tentang memblokir seseorang di WhatsApp

Apa yang terjadi bila Anda memblokir seseorang di WhatsApp?

1. Setelah Anda memblokir kontak di WhatsApp, Anda tidak dapat mengirim pesan atau menerima pesan atau panggilan dari mereka.

2. Pembaruan pesan status dan pembaruan foto profil Anda tidak akan terlihat oleh kontak yang telah Anda blokir di WhatsApp.

3. Informasi timestamp "last visible" dan "online" Anda tidak akan tersedia lagi pada kontak yang diblokir di jendela obrolan.

4. Bila Anda memblokir seseorang di WhatsApp, kontak tidak akan dihapus dari daftar WhatsApp, dan juga tidak akan menghapus Anda dari daftar. Jika Anda ingin menghapus kontak ini dari WhatsApp Anda, Anda harus menghapus orang ini dalam bentuk Contacts sendiri.

5. Setelah memblokir WhatsApp, meskipun Anda membuka kunci nanti, Anda tidak akan menerima pesan yang dikirim saat memblokirnya.

Bagaimana cara memblokir seseorang di WhatsApp tanpa mereka sadari?

Memblokir seseorang di WhatsApp terkadang canggung, karena orang bisa mendapatkan tanda bahwa mereka mungkin diblokir saat mereka tidak dapat melihat pembaruan Anda atau mengirimkan pesan WhatsApp kepada Anda. Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara memblokir seseorang di WhatsApp tanpa orang itu tahu?

Orang tidak mendapat pemberitahuan saat mereka diblokir, namun akhirnya mereka akan tahu. Sayangnya tidak ada cara untuk memblokir seseorang di WhatsApp tanpa mereka sadari sama sekali. Namun, ada pilihan lain bagi Anda untuk berhenti mendapatkan pesan tanpa memblokirnya. Artinya, Anda bisa memilih untuk membungkam orang itu. Secara teknis, Anda masih akan menerima pesan darinya, namun tidak akan muncul dalam notifikasi Anda. 
Cara Memblokir / Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya


Mengambil banyak tentang cara memblokir nomor di WhatsApp, Anda mungkin mulai khawatir bahwa seseorang telah melakukan hal yang sama kepada Anda. Jangan panik, ada dua metode untuk Anda ketahui jika seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp:
Cara Memblokir / Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya

1. Kunjungi halaman profil orang yang Anda pikir telah memblokir Anda, lalu klik pada tiga titik di sudut kanan atas dan masuk ke "Bayar untuk". Jika orang tersebut telah memblokir Anda, Anda akan menerima pemberitahuan yang tidak mengizinkan layanan ini.
Cara Memblokir / Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya

2. Buat kelompok uji sampel baru, dan pilih teman yang menurut Anda memblokir Anda ke grup. Jika teman Anda memblokir Anda, Anda tidak akan dapat menambahkannya ke grup.
Jika saya diblokir oleh seseorang, bisakah saya membebaskan diri saya?

Jika Anda telah diblokir oleh seseorang pada WhatsApp , ada metode untuk membebaskan diri dari blokir dengan mudah tanpa memberi tahu dia.

Untuk membuka diri dari akun WhatsApp seseorang, Anda bisa masuk ke Settings> Account, lalu klik Delete my account dan masukkan nomor telepon Anda. Buka App manager di phone Setting, dan uninstall sama. Setelah aplikasi benar-benar dihapus, restart perangkat Anda dan instal WhatsApp lagi. Buka WhatsApp segar, Anda dapat menemukan bahwa Anda telah membuka diri dari seseorang dengan sukses!
Cara Memblokir / Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya

Pada artikel ini, kami telah memperkenalkan kepada Anda bagaimana cara memblokir seseorang di WhatsApp iPhone / Android, cara membuka blokir seseorang di WhatsApp, dan beberapa masalah terkait seperti apa yang terjadi saat Anda memblokir kontak di WhatsApp, atau bagaimana mengetahui apakah seseorang memblokir Anda? di WhatsApp Semoga posting ini bisa membantu anda!

Post a Comment for "Cara Memblokir kontak di whatsapp dan Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp, Begini Cara Mudahnya"